Di awal tahun 2022 BPSDM Provinsi Kalimantan Tengah menyelenggarakan Pelatihan Dasar Pelayanan Pelanggan pada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Kalimantan Tengah. Pelatihan ini diikuti oleh Pejabat Administrator, Pengawas, Widyaiswara, dan Tenaga Kontrak Lapangan (Tenaga Kebersihan, Sopir, Tenaga Keamanan) Pelatihan ini bertujuan memperkenalkan Konsep Service Vision (visi pelayanan) dan fungsinya dalam Pelayanan Prima di BPSDM. Meningkatkan pemahaman dan kompetensi petugas pelaksana untuk dapat memberikan pelayanan prima yang berpedoman pada Visi Pelayanan BPSDM Provinsi Kalimantan Tengah.
Tahap I . Pelatihan Dasar Pelayanan Pelanggan
Konsepsi dasar dan alasan serta tujuan pelaksanaan Pelayanan Pelanggan yang benar sebagai motivasi utama bagi petugas pelaksana
Tahap II. Pelatihan teknis pengelola kebersihan dan Pelayanan kamar tamu dan ruang kelas
bertujuan untuk memberikan teknik dasar cleaning method. Dasar pengelolaan kebersihan kamar tamu dan ruang kelas, ditambah dengan pelatihan penyiapan ruang kelas dengan variasi susunan (room layout), serta Teknik dasar penyajian makanan dan minuman baik di ruang kelas (coffe break) maupun di ruang makan di luar kelas.
Tahap III. EvaluasiReview atas hasil pelatihan dan diskusi dengan pengelola BPSDM Provinsi Kalimantan Tengah
apabila diperlukan program asistensi atau pelatihan lanjutan.
Pelatihan Dasar Pelayanan Pelanggan pada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Kalimantan Tengah diselenggarakan selama tiga hari kerja dari hari selasa, tanggal 11 Januari 2022 sampai dengan hari kamis, tanggal 13 Januari 2022