• Home
    • Tentang Kami
      • Selayang Pandang
      • Visi dan Misi
      • Tujuan dan Sasaran
      • Struktur Organisasi
        • Struktural
        • Widyaiswara
      • Sarana dan Prasarana
  • Publikasi
    • Berita
    • Artikel
    • Pedoman Regulasi
    • Dokumen
    • Warta Diklat
    • Gallery
  • Agenda
    • Diklat Manajerial
    • Diklat Fungsional
    • Diklat Teknis
    • Pendaftaran Diklat
  • Kontak
    • Kritik dan Saran
  • PPID Pelaksana
    • Profil
    • Struktur
    • Tugas & Fungsi
    • Dokumen
    • Alur Permohonan Informasi
    • Permintaan Informasi
    • Kuesioner Kepuasan Pelayanan Informasi
  • E-Layanan

Telp. (0536) 3221723

info@bpsdmprovkalteng.id
BPSDM PROVINSI KALIMANTAN TENGAHBPSDM PROVINSI KALIMANTAN TENGAH
BPSDM PROVINSI KALIMANTAN TENGAH
  • Home
    • Tentang Kami
      • Selayang Pandang
      • Visi dan Misi
      • Tujuan dan Sasaran
      • Struktur Organisasi
        • Struktural
        • Widyaiswara
      • Sarana dan Prasarana
  • Publikasi
    • Berita
    • Artikel
    • Pedoman Regulasi
    • Dokumen
    • Warta Diklat
    • Gallery
  • Agenda
    • Diklat Manajerial
    • Diklat Fungsional
    • Diklat Teknis
    • Pendaftaran Diklat
  • Kontak
    • Kritik dan Saran
  • PPID Pelaksana
    • Profil
    • Struktur
    • Tugas & Fungsi
    • Dokumen
    • Alur Permohonan Informasi
    • Permintaan Informasi
    • Kuesioner Kepuasan Pelayanan Informasi
  • E-Layanan

EFEKTIVITAS PENGAJUAN DUPAK DAN ORASI ILMIAH WIDYAISWARA PROVINSI KALIMAN TENGAH

Home Sekretariat BPSDMEFEKTIVITAS PENGAJUAN DUPAK DAN ORASI ILMIAH WIDYAISWARA PROVINSI KALIMAN TENGAH
EFEKTIVITAS PENGAJUAN DUPAK DAN ORASI ILMIAH WIDYAISWARA PROVINSI KALIMAN TENGAH

EFEKTIVITAS PENGAJUAN DUPAK DAN ORASI ILMIAH WIDYAISWARA PROVINSI KALIMAN TENGAH

07/06/2021 Posted by subprogramweb Sekretariat BPSDM

Palangka Raya-Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Tengah menyelenggarakan Workshop Efektivitas Penyusunan Daftar Usulan Penetapan Angka Kredit, Penulisan Ilmiah, Orasi Ilmiah dan lain-lain kegiatan yang berkaitan dengan tugas fungsi Widyaiswara diselenggarakan secara virtual via Zoom Metting, Senin(7/6/2021).

Peserta Workshop tersebut di ikuti oleh seluruh Widyaiswara Se-indonesia dan sebagai Narasumber Kepala Bidang Analisis Kebijakan Pusbin Jabatan Fungsional Pengembangan Kompetensi Ibu Yohana Sylvi SE., M.M dan Jabatan Arsiparis Bapak Safrodin, S.Sos., M.Si, dari Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI Jakarta).

Berdasarkan Peraturan Kepala Lembaga Administrasi Negara Nomor: 26  Tahun 2015 tentang Pedoman Penilaian Angka Kredit Jabatan Fungsional Widyaiswara dan Peraturan Bersama Kepala Lembaga Administrasi Negara dan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor: 1 Tahun 2015 dan Nomor: 8 Tahun 2015 tentang Ketentuan Pelaksanaan Peraturan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia menegaskan bahwa bagi Pejabat Fungsional Widyaiswara yang menduduki Pangkat/Golongan Pembina Utama Muda (IV/c), Daftar Usul Penetapan Angka Kredit (DUPAK) disampaikan kepada Tim Penilai Pusat pada Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia.

Pengajuan Daftar Usul Angka Kredit (DUPAK) oleh Widyaiswara kepada Tim Penilai Pusat Penetapan Angka Kredit Lembaga Administrasi Negara dapat disampai dalam 4 periodesasi, yaitu pada periode Penilaian bulan April, bulan Juli, bulan Oktober dan bulan Desember dalam tahun tahun yang sama, dengan toleransi waktu maksimal satu tahun berikutnya untuk pengakuan bukti fisik.

Berdasarkan data hasil Penetapan Angka Kredit tahun 2020 terhadap Daftar Usul Penetapan Angka Kredit tahun 2019 untuk Pejabat Fungsional Widyaiswara yang Usulan DUPAKnya ke Tim Penilai Pusat Lembaga Administrasi Negara menunjukkan tanda-tanda perlu pembinaan,  yaitu diusul 240 kredit, diakui 40 kredit, diusulkan 69 kredit diakui 9 (bukti terlampir), maka untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh Pejabat Fungsional Widyaiswara yang Pengusulan DUPAKnya ke Tim Penilai Pusat Lembaga Administrasi Negara, BPSDM Provinsi Kalimantan Tengah mengajukan solusi dalam bentuk Workshop Efektivitas Pengajuan DUPAK dan Orasi Ilmiah.

Workshop “Efektivitas Pengajuan Daftar Usul Penetapan Angka Kredit dan Orasi Ilmiah,” dilaksanakan hari Senin, tanggal 7 Juni 2021. Kegiatan ini untuk memfasilitasi Pejabat Widyaiswara di Kalimantan Tengah dalam mengatasi permasalahan perolehan angka kredit dengan tujuan: Meningkatkan kompetensi Widyaiswara dalam bidang Pengajuan DUPAK; Mengefektivkan pengajuan DUPAK oleh Widyaiswara kepada Tim PPP; Memfasilitasi widyaiswara dalam menyusun Orasi Ilmiah.

Hasil yang diharapkan dari penyelenggaraan Workshop ini adalah Pengajuan Daftar Usul Penetapan Angka Kredit oleh Widyaiswara secara tepat, Widyaiswara memperoleh angka kredit berdasarkan kinerja, Peningkatan kompetensi widyaiswara dalam perolehan Angka Kredit, Kesiapan Widyaiswara mengajukan DUPAK berdasarkan periodesasi

Share
0

About subprogramweb

This author hasn't written their bio yet.
subprogramweb has contributed 180 entries to our website, so far.View entries by subprogramweb

You also might be interested in

Visitasi Virtual Akreditasi LAN Ke BPSDM Provinsi Kalteng Tingkatkan Mutu Pelatihan

Visitasi Virtual Akreditasi LAN Ke BPSDM Provinsi Kalteng Tingkatkan Mutu Pelatihan

Jun 22, 2021

Selasa, 22 Juni 2021, Tim Asesor Lembaga Administrasi Negara Republik[...]

Orientasi Bagi Pimpinan DPRD dan Anggota DPRD Kabupaten/Kota Se Kalimantan Tengah Tahun 2019

Orientasi Bagi Pimpinan DPRD dan Anggota DPRD Kabupaten/Kota Se Kalimantan Tengah Tahun 2019

Sep 23, 2019

Palangka Raya, BPSDM Prov. Kalteng — Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat[...]

BPSDM Prov Kalteng melenturkan ASN yang kaku

BPSDM Prov Kalteng melenturkan ASN yang kaku

Aug 14, 2022

BPSDMKalteng – Palangka Raya – Memeriahkan peringatan HUT RI ke[...]

Search

Berita Terbaru

  • Gubernur Sugianto Sabran Dukung Pelatihan Calon Penyuluh Antikorupsi 14/03/2023
  • Pembukaan Pelatihan Dasar Manajemen Bencana Tahun 2023 07/03/2023
  • Tingkatkan Akuntabilitas Pemerintah Kalteng, BPSDM Kalteng Laksanakan Pelatihan Penyusunan LPPD 06/02/2023
  • KPK RI dan BPSDM Kalteng Selenggarakan Sertifikasi Calon Penyuluh Antikorupsi (PELOPOR) Bagi ASN Kalteng 01/02/2023
  • Pembukaan Latsar CPNS Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2023 30/01/2023

Social Icons Widget

Halo BPSDM Kalteng

Kirimi saya email dan saya akan menghubungi Anda kembali, sesegera mungkin.

Kirim Email
Dapatkan Informasi Tentang Jadwal Diklat BPSDM Prov Kalteng Buka Kalender

BPSDM Prov. Kalimantan Tengah

Portal website resmi BPSDM Provinsi Kalimantan Tengah mempunyai tugas membantu Gubernur melaksanakan fungsi penunjang urusan pemerintahan Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia ASN yang menjadi kewenangan Daerah dan tugas pembantuan yang ditugaskan kepada Daerah.

Visitor




Alamat

  • BPSDM Kalteng Prov
  • Jl. AIS Nasution, Langkai, Kec. Pahandut, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah
  • (0536) 3221723
  • (0536) 3224903
  • info@bpsdmprovkalteng.id
  • https://bpsdm.kalteng.go.id/

Pranalar Web

  • BKPP KOTA PALANGKA RAYA
  • BKPP KAB. KATINGAN
  • BKPP KAB. PULANG PISAU
  • BKD KAB. KOTAWARINGIN TIMUR
  • BKPSDM KAB. BARITO SELATAN
  • BKPSDM KAB. MURUNG RAYA

BPSDM Prov. Kalimantan Tengah Sub Program Web 2107

  • Home
    • Tentang Kami
      • Selayang Pandang
      • Visi dan Misi
      • Tujuan dan Sasaran
      • Struktur Organisasi
        • Struktural
        • Widyaiswara
      • Sarana dan Prasarana
  • Publikasi
    • Berita
    • Artikel
    • Pedoman Regulasi
    • Dokumen
    • Warta Diklat
    • Gallery
  • Agenda
    • Diklat Manajerial
    • Diklat Fungsional
    • Diklat Teknis
    • Pendaftaran Diklat
  • Kontak
    • Kritik dan Saran
  • PPID Pelaksana
    • Profil
    • Struktur
    • Tugas & Fungsi
    • Dokumen
    • Alur Permohonan Informasi
    • Permintaan Informasi
    • Kuesioner Kepuasan Pelayanan Informasi
  • E-Layanan
Prev Next