• Home
    • Tentang Kami
      • Selayang Pandang
      • Visi dan Misi
      • Tugas & Fungsi
      • Struktur Organisasi
        • Struktural
        • Widyaiswara
      • Sarana dan Prasarana
  • Publikasi
    • Berita
    • Pedoman Regulasi
    • Dokumen
    • Warta Diklat
    • Gallery
  • Agenda
    • Diklat Manajerial
    • Diklat Fungsional
    • Diklat Teknis
    • Pendaftaran Diklat
  • PPID Pelaksana
    • Profil PPID Pelaksana
    • Struktur PPID Pelaksana
    • Tugas & Fungsi PPID Pelaksana
    • Dokumen PPID Pelaksana
    • Alur Permohonan Informasi
    • Permintaan Informasi
    • Kuesioner Kepuasan Pelayanan Informasi
    • Kolom Pengajuan Keberatan
  • E-Book
  • E-Layanan
  • Kontak
    • Kritik dan Saran

Telp. (0536) 3221723

info@bpsdmprovkalteng.id
BPSDM PROVINSI KALIMANTAN TENGAHBPSDM PROVINSI KALIMANTAN TENGAH
BPSDM PROVINSI KALIMANTAN TENGAH
  • Home
    • Tentang Kami
      • Selayang Pandang
      • Visi dan Misi
      • Tugas & Fungsi
      • Struktur Organisasi
        • Struktural
        • Widyaiswara
      • Sarana dan Prasarana
  • Publikasi
    • Berita
    • Pedoman Regulasi
    • Dokumen
    • Warta Diklat
    • Gallery
  • Agenda
    • Diklat Manajerial
    • Diklat Fungsional
    • Diklat Teknis
    • Pendaftaran Diklat
  • PPID Pelaksana
    • Profil PPID Pelaksana
    • Struktur PPID Pelaksana
    • Tugas & Fungsi PPID Pelaksana
    • Dokumen PPID Pelaksana
    • Alur Permohonan Informasi
    • Permintaan Informasi
    • Kuesioner Kepuasan Pelayanan Informasi
    • Kolom Pengajuan Keberatan
  • E-Book
  • E-Layanan
  • Kontak
    • Kritik dan Saran

Pembukaan Diklat Administrasi Kearsipan

Home Teknis IntiPembukaan Diklat Administrasi Kearsipan
Pembukaan Diklat Administrasi Kearsipan

Pembukaan Diklat Administrasi Kearsipan

16/04/2018 Posted by subprogramweb Teknis Inti

Senin, 16 April 2018 BPSDM Provinsi Kalimantan Tengah menyelenggarakan Pembukaan Diklat Administrasi Kearsipan di Aula BPSDM, Jl. AIS Nasution No. 02 Palangka Raya.

Arsip sebagai bahan administrasi pendukung kelancaran manajemen Instansi harus ditata dan dikelola dengan baik.  Banyak Aparatur Sipil Negara yang belum memahami manajemen arsip ini, sehingga pada saatnya dibutuhkan, arsip menjadi faktor penghambat. Untuk menghindari hal itu Diklat ini diadakan. Setelah mengikuti Pendidikan dan Pelatihan administrasi kearsipan ini, maka peserta akan memahami konsep manajemen arsip dan mengaplikasikan di Instansi tempat kerjanya masing-masing. Dengan demikian arsip tidak lagi akan menjadi faktor penghambat operasional suatu instansi.

Dalam Arahan Pembukaan, Kepala BPSDM Provinsi Kalimantan Tengah, Ibu Sri Widanarni, S.IP., M.Si menyampaikan bahwa Administrasi Kearsipan merupakan hal yang sangat penting karena arsip merupakan asset pemerintah dan perlu diselamatkan namun seringkali arsip tidak dikelola dengan baik. Oleh karena itu diperlukan pengelolaan arsip yang baik, terutama ketika ada pemeriksaan dari Inspektorat, BPK maupun BPKP serta merupakan alat pertimbangan dalam pengambilan keputusan pemerintah. Kemajuan teknologi yang telah menjadikan dunia semakin terbuka turut serta berpengaruh dalam hal pengelolaan arsip

Diklat Administrasi Kearsipan yaitu penyelenggaraan administrasi/penatalaksanaan kearsipan yang memperlancar lalu-lintas surat-menyurat keluar dan masuk. Kearsipan adalah kegiatan yg berkenaan dengan pengurusan arsip-arsip, baik arsip dinamis maupun arsip statis. Kearsipan adalah tata cara pengurusan penyimpanan warkat menurut aturan dan prosedur yang berlaku dengan mengingat 3 unsur pokok yang meliputi: penyimpanan (sorting), penempatan (placing), dan penemuan kembali

Administrasi kearsipan adalah suatu proses kegiatan pegaturan arsip dengan mempergunakan suatu sistem tertentu, hingga arsip-arsip dapat ditemukan kembali sewaktu diperlukan.

Share
0

About subprogramweb

This author hasn't written their bio yet.
subprogramweb has contributed 377 entries to our website, so far.View entries by subprogramweb

Search

Berita Terbaru

  • Wujudkan Daerah Tangguh Bencana, Pemprov Kalteng Dorong Peningkatan SDM Lewat JITUPASNA 07/05/2025
  • Pemprov Kalteng Gelar Uji Kompetensi Satpol PP: Wujudkan Aparatur Profesional, Tangguh, dan Berintegritas 07/05/2025
  • Gubernur Kalteng Agustiar Sabran Pimpin Apel Pengarahan Bagi Tenaga Kontrak Usai Penerimaan PPPK 2024 06/05/2025
  • Kepala BPSDM Kalteng Ajak ASN Tingkatkan Kesehatan dan Disiplin Kerja 05/05/2025
  • Dukung Pembangunan SDM, BPSDM Kalteng Serius Wujudkan BLUD 30/04/2025

Social Icons Widget

Halo BPSDM Kalteng

Kirimi saya email dan saya akan menghubungi Anda kembali, sesegera mungkin.

Kirim Email
Dapatkan Informasi Tentang Jadwal Diklat BPSDM Prov Kalteng Buka Kalender

BPSDM Prov. Kalimantan Tengah

Portal website resmi BPSDM Provinsi Kalimantan Tengah mempunyai tugas membantu Gubernur melaksanakan fungsi penunjang urusan pemerintahan Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia ASN yang menjadi kewenangan Daerah dan tugas pembantuan yang ditugaskan kepada Daerah.

Visitor




Alamat

  • BPSDM Kalteng Prov
  • Jl. AIS Nasution, Langkai, Kec. Pahandut, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah
  • (0536) 3221723
  • (0536) 3224903
  • info@bpsdmprovkalteng.id
  • https://bpsdm.kalteng.go.id/

Pranalar Web

  • BKPP KOTA PALANGKA RAYA
  • BKPP KAB. KATINGAN
  • BKPP KAB. PULANG PISAU
  • BKD KAB. KOTAWARINGIN TIMUR
  • BKPSDM KAB. BARITO SELATAN
  • BKPSDM KAB. MURUNG RAYA

BPSDM Prov. Kalimantan Tengah Sub Program Web 2107

  • Home
    • Tentang Kami
      • Selayang Pandang
      • Visi dan Misi
      • Tugas & Fungsi
      • Struktur Organisasi
        • Struktural
        • Widyaiswara
      • Sarana dan Prasarana
  • Publikasi
    • Berita
    • Pedoman Regulasi
    • Dokumen
    • Warta Diklat
    • Gallery
  • Agenda
    • Diklat Manajerial
    • Diklat Fungsional
    • Diklat Teknis
    • Pendaftaran Diklat
  • PPID Pelaksana
    • Profil PPID Pelaksana
    • Struktur PPID Pelaksana
    • Tugas & Fungsi PPID Pelaksana
    • Dokumen PPID Pelaksana
    • Alur Permohonan Informasi
    • Permintaan Informasi
    • Kuesioner Kepuasan Pelayanan Informasi
    • Kolom Pengajuan Keberatan
  • E-Book
  • E-Layanan
  • Kontak
    • Kritik dan Saran
Prev Next